Story about me


Hai...saya Ratna Dg Bunga, biasa dipanggil Nana. Saya suku Bugis-Makassar. Lahirnya di Jayapura tetapi saya besar dan menetap di Makassar. Hobby saya membaca, koresponden (jaman SMP-SMA), dengar radio, dan menulis.

Oh iya saya juga suka nonton, kulineran dan jalan-jalan kalau ada duit hehehe...

Aktivitas saya sekarang jualan online Beauty, Fashion, Drink dan Cake.

Sebelum jualan online sempat merasakan kerja kantoran, kerja di studio foto, butik dan toko bahan bangunan. Bekerja sebagai admin, marketing dan editor itu masing-masing ada suka dukanya plus pengalaman tentunya. Terima gaji, bonus dan naik jabatan tentu sangat menyenangkan. Tetapi lama kelamaan saya jadi jenuh. Entah kenapa. Akhirnya saya memutuskan berhenti bekerja, dan saya mulai lagi bisnis kecil-kecilan saya dari jaman kuliah di bidang fashion yang sempat terhenti. Jualannya masih offline pada saat itu karena saya belum gabung di MedSos. Why ? Karena saya salah seorang anti medsos. Saya beranggapan bahwa dengan gabung di medsos itu hanya buang uang dan waktu. Belum lagi ada pengguna medsos yang dengan mudahnya sharing  tanpa saring terlebih dahulu. Seiring berjalannya waktu, jualan di medsos semakin ramai dan pada saat bersamaan saya gabung di salah satu Multi Level Marketing (MLM) Beauty. Runtuh sudah pertahanan saya untuk tidak gabung di medsos karena info produk, promo dan lain-lain itu di share ke medsos dengan tujuan memudahkan para member untuk share dan promosi ke akun masing-masing. Karena sudah terlanjur ada di medsos, jadilah semuanya dijual online.

Hmm...menyinggung dengan hobby saya menulis. Dulu di jaman SMP-SMA saya sangat hobby menulis puisi dan cerpen. Ada yang sempat dikirim ke media cetak tapi hasilnya nol. Dan bodohnya saya karya tersebut saya tidak simpan dengan baik padahal bisa saja sekarang sudah bisa bermanfaat. Ini karena faktor kecewa plus didukung faktor umur yang pada waktu itu masih belia. Mudah labil. Pertanyaannya apa saya akan kembali menulis puisi dan cerpen ? Belum kepikiran. Lihat saja nanti.

Yang pasti saya mau berbagi cerita tentang Cooking, Culinary, Beauty, Fashion, dan Travelling.

Semoga bermanfaat nantinya

Sampai jumpa di tulisan berikutnya

Salam santun,

Ratna Dg Bunga





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Body Lotion, Body Cream Dan Body Butter

Mengapa Butuh Hand Cream ?